Media komunikasi IPPMP-MS: Pangaribuan - Medan Sekitarnya

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH DALAM ACARA REUNI SMP N 1 PANGARIBUAN

SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH DALAM ACARA REUNI AKBAR SMP N 1 PANGARIBUAN PADA TANGGAL 29 DESEMBER 2012 DI KOMPLEKS SMP 1 PANGARIBUAN
SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH DALAM ACARA REUNI SMP N 1 PANGARIBUAN

Bapak/Ibu yang berbahagia, Salam sejahtera untuk kita semua yang diberkati Tuhan.

Terimakasih kepada Bapak/Ibu undangan yang telah hadir dalam acara reuni akbar alumni SMP N 1 Pangaribua yang telah mengambil tema , “ARGA DO BONA NI PINASA DI AKKA NA BISUK MARROHA”(Kampung halaman adalah asset berharga bagi orang bijak).

Konsep orang Batak tentang “Bonani Pinasa”adalah tumbuhan yang mengakar, berdiri kokoh, tumbuh besar, memiliki ranting yang rindang, buah yang banyak, selain buah yang harum dan manis, biji yang terdapat dalam buah adalah sekaligus bibit yang bisa disemaikan untuk bibit baru. Jadi dengan satu bonani pinasa boleh berkembang biak, menjadi ribuan, bahkan jutaan batang yang tumbuh dan berkembang di kawasan yang luas.

Dalam arti yang luas Sekolah adalah perwujudan atau berupa simbol dari bonani pinasa yang senantiasa, diurus, dan dikembangkan dalam mengimplementasikan Sumber Daya Manusia (SDM). Jadi penyelenggaraan Reuni Akbar SMP Negeri 1 Pangaribuan yang terjadi saat ini produk budaya Batak untuk mengapresiasi BONA PASOGIT menjadi lebih sejahtera dan bermartabat dalam konteks otonomi daerah yang sedang bergulir saat ini.

Terima kasih kepada Bapak/Ibu Purna Tugas yang hadir dalam acara ini yang penuh pengabdian untuk membuat sekolah ini berkembang dengan baik dan meluluskan siswa /i nya dengan baik sehingga berhasil / sukses yang sekarang bisa hadir disini. Ini sebagai bukti keberhasilan para Bapak / Ibu yang telah berjuang bagi saudara /i sehingga mereka bisa berhasil dan sukses dan lebih daripada Bapak / Ibu gurunya

Terima kasih kepada generasi / Panitia kecil reuni yang telah bekerja dengan giat dan kerja keras dalam rangka mempersiapkan acara reuni pada hari ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar walaupun masih masih banyak kekurangan .

Terima kasih juga kepada Saudara /i Anak didik kami yang telah merintis untuk mengadakan reuni alumni dengan mengambil tema “ARGA DO BONA NI PINASA DI AKKA NA BISUK MARROHA

Dalam hal ini saya sebagai Kepala Sekolah merasa terharu/terenyuh dan bangga. Terenyuh karena ternyata bisa berkumpul di tempat ini di SMP 1 Pangaribuan ini walaupun sudah terbesar di seluruh pelosok Negara Indonesia sehingga dapat saling bertemu untuk saling mempererat persaudaraan dan kekeluargaan yang lebih akrab lagi.

Bangga karena alumni SMP N 1 Pangaribuan telah menciptakan dan menghasilkan alumni SMP ini menjadi orang yang telah berhasil dalam bidang Teknologi maupun pendidik dan tidak tertinggal menjadi Tokoh budaya dan sosial yang berguna bagi Bangsa, Negara dan Agama.

Dalam acara “ Reuni Akbar” alumni SMP N 1 Pangaribuan tak lupa pula untuk ikut andil dan memikirkan secara bersama-sama, saling bahu membahu dalam dunia pendidikan agar sekolah ini berkembang sederajat, syukur lebih dari sekolah lain.

Untuk itu perlu sarana /prasarana yang memadai diantaranya ruang belajar yang cukup, ruang Laboratorium, gedung kegiatan lain, maka sekolah mengharap partisipasi dan solidaritas dari Saudara /i alumni agar pembangunan sekolah ini dapat terealisasi pembangunannya.

Untuk kelanjutan pembangunan yang berkesinambungan; telah kami kirim proposal kepada pihak panitia reuni yang tinggal di Medan untuk disebarluaskan ke berbagai alumni yang tersebar diseluruh penjuru tanah air. Dalam proposal itu kami meminta dana pembangunan pagar depan sepanjang jalan protokol menuju ibukota kecamatan Pangaribuan.

Selain itu kami juga memprogramkan SMP Negeri 1 Pangaribuan menjadi sekolah unggulan untuk satu kelas berjumlah 32 orang, yang diajar secara khusus; dengan mendatangkan guru guru dari dalam, luar kecamatan Pangaribuan.

Program dan proposal ini akan kami sampaikan nantinya kepada anak rantau, reuni, stakeholder, donatur, dan juga kepada orang yang responsive kepada SMP Negeri 1 Pangaribuan; dan semoga harapan ini dapat terwujud.

Terimakasih kepada handai tolan dan komite sekolah serta teman guru yang bersama saya untuk mewujudkan sekolah menjadi diminati masyarakat,sehingga harapan bapak / ibu, Saudara /i akan menyekolahkan putra- putri di SMP ini .
Kiranya sekian dulu sambutan kami, jika banyak di temui tutur kata kami yang kurang berkenaan mohon maaf yang sebesar-besarnya
Terimakasih
PANGARIBUAN 29 DESEMBER 2012
KEPALA SEKOLAH
EFFENDI SIMANJUNTAK S.Pd

Horas…… DONASI KEGIATAN IPPMP-MS

Related Posts