Home » , , , » IPPMP-MS: SUKSES PESPARAWI KECAMATAN PANGARIBUAN

IPPMP-MS: SUKSES PESPARAWI KECAMATAN PANGARIBUAN


SUKSES PESPARAWI KECAMATAN  PANGARIBUAN

IPPMP-MS: Acara Pesparawi (Pestival Paduan Suara Gerejawi) sekecamatan Pangaribuan di laksanakan pada tanggal 14 Juli 2012 lalu, bertempat di Gereja HKBP Pakpahan, dimulai pukul 15.00 WIB dan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana, enam kontingen yang hadir yang mengikuti pestival tersebut dengan penuh semangat memasuki gereja dan siap untuk bertanding dan menunujukkan kebolehan mereka saat menyayikan lagu pujian. 

Lonceng gereja berbunyi, pertanda acara ibadah akan di mulai semua umat berdiri dan IPPMP-MS hanya bisa berdoa semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar. Saat ibadah selesai, Festival akan segera di mulai, panitia berpencar mengambil tugas masing-masing, sungguh menjadi kerja sama yang baik. 

Perlu di ketahui, memang tidak semua Gereja di Kecamatan Pangaribuan yang mengikuti festival ini, karena sesuai dengan kesepakatan akan dipilih setiap gereja setiap resort antara lain adalah :
1. Gereja GKPI Pakpahan
2. Gereja HKBP Pakpahan
3. Gereja HKBP Batu Manumpak
4. Gereja HKBP Pangaribuan Kota
5. Gereja HKI Lumban Sinaga
6. Gereja HKBP Pardomuan

Ke enam kontingen ini telah menampilkan kemampuan mereka masing-masing, dan di nilai oleh team juri yang sudah berpengalaman. Sungguh luar biasa pesta ini, semangat para Naposo Bulung setiap gereja terlihat saat mereka bernyanyi, alangkah indah ketika situasi seperti ini berjalan setiap saat, jangan hanya pada saat di adakannya perlombaan.

Panitia yang berperan dalam acara tersebut yaitu IPPMP-MS (Ikatan Pemuda-Pemudi Masyarakat Pangaribuan Medan Sekitarnya) merasakan lelah yang sangat luar biasa ketika akan melaksanakan kegiatan ini, dimana kami harus mengontrol penuh terhadap peserta agar kiranya anggota paduan suara bisa tertib selama mengikuti acara ibadah dan Festival, supaya ketika juri akan menilai peserta yang sedang tampil tidak kesulitan. Tapi di balik kelelahan kami itu tersimpan rasa bangga hati yang luar biasa karena acara tersebut berjalan dengan lancar.

Awalnya sedikit ragu dan cemas, dimana persiapan belum matang dan dana yang kurang. Tetapi ternyata dana bukan penghalang terselenggaranya acara ini, uang bisa di cari; ada alumni yang membantu dan memotivasi kami dan memberi kami saran dalam menjalankan acara ini. Suatu Anugrah dan rencana Tuhan yang indah terhadap acara  ini.

Sesuai dengan hasil penilaian dewan juri, diputuskan:
  • Juara I di raih oleh  HKBP Pakapahan, 
  • Juara II diraih oleh HKBP Pangaribuan Kota, 
  • Juara III diraih oleh GKPI Pakpahan, 
  • Dirgen terbaik di raih oleh HKBP Pangaribuan Kota. 
Terlihat keceriaan para anggota yang menang, juga di raut wajah para anggota yang belum mendapat juara tersirat “tahun depan kami pasti menang”  Ayo, teman-teman yang belum menang jangan menyerah masih ada kesempatan untuk tahun depan. Jangan berkecil hati, mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi kalian ingin menjadi yang lebih baik lagi dan berkumpul bersama lagi di gereja untuk bernyanyi dan menunjukkan bunga dan kekuatan gereja adalah kalian, masa depan gereja, dan harapan bagi gereja.

Terimakasih buat alumni, Pembina, BPH, dan semua anggota IPPMP-MS, dan yang terlibat dalam acara ini khususnya buat Pendeta dan Pengurus Gereja, dan semua Masyarakat Pangaribuan yang telah mendukung berjalannya acara ini. Tanpa kalian, kami tidak berarti apa-apa. Meskipun banyak kesulitan yang kami alami, temasuk dana, panitia yang sedikit, tetapi kesulitan itu semua dapat di atasi dan bukan penghalang bagi kami. 

Sekali lagi: Uang dapat dicari, sedikitnya anggota bukan menjadi masalah bagi kami, masih ada Alumni yang ikut berpartisipasi. Kami hanya dapat berkata kepada semua “ Tak ada Gading Yang Tak Retak” Begitu juga dengan kami dalam menjalankan acara ini pasti ada kesalahan. 

Syaloom!


3 komentar:

  1. Semoga ini langkah awal...................untuk menjadikan IPPMP_MS makin berjaya dan makin dibutuhkan anggota dan masyarakat sebagai Wadah untuk melatih diri buat anggotanya dan buat masyrakat sebgai motivator untuk kemajuan dan kehiduapan yang lebih baik................

    ReplyDelete
  2. mantap smg ke depannya bs lbh byk melibatkan gereja, bila perlu smua greja2 yg ada di pangaribuan, tdk hanya 6 peserta.

    ReplyDelete

Twitter Group IPPMP-MS