Home » , , » Mampukah IPPMP-MS Mewujudkan Visi dan Misinya?

Mampukah IPPMP-MS Mewujudkan Visi dan Misinya?

IPPMP-MS Mewujudkan Visi dan Misinya
IPPMP-MS (Ikatan Pemuda-Pemudi Masyarakat Pangaribuan-Medan Sekitarnya) berdiri pada tanggal 29 September 1970. Berdiri demi menguatkan solidaritas dan ikatan antar masyarakat Pangaribuan. Membangun desa bersama ke arah yang lebih bagus yaitu Pangaribuan.


Dalam organisasi ini satu hal yang perlu kita tahu dan menyadari hal itu bahwa di setiap organisasi sama halnya dengan kehidupan kita yang jalan setiap organisasi maupun jalan hidup tidak berjalan semulus yang kita bayangkan, ada kalanya cobaan, perdebatan, masalah maupun rintangan yang dihadapi. Tetapi perdebatan yang terjadi antara yang satu dengan yang lainnya, tetapi di dalam organisasi ini akan selalu dapat diselesaikan dengan mencari jalan bersama.

Sudah 42 tahun lamanya IPPMP-MS berdiri, ini bukanlah waktu yang sangat singkat. Sudah sangat banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh organisasi ini yang besifat membangun bona pasogitnya. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain: Natal bersama, Penanaman pohon, LCT, melaksanakan Try Out ke sekolah-sekolah di Pangaribuan, dll. Dan kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan rencana, walaupun kita sadari bahwa kegiatan tersebut belum berjalan dengan sempurna. 

Membangun Pangaribuan dan menanamkan solidaritas masyarakat Pangaribuan merupakan Visi dan Misi IPPMP-MS. Sekarang yang menjadi pertanyaan dapatkah Visi dan Misi IPPMP-MS terwujud? Kembali lagi kepada para pengurus dan seluruh anggota yang mengikuti organisasi ini, apakah memang mereka serius dalam menjalankan tugasnya masing-masing? Jika ia, maka visi dan misi akan terwujud, selain itu harus di tanamkan kekompakan dan kerja sama diantara anggota. Kerja samalah yang paling utama dalam mewujudkan visi dan misi ini. Jika dalam organisasi ini anggota yang satu dengan yang lain mengalami sebuah perbedaan pendapat yang menyebabkan perdebatan dan tidak mencari jalan keluarnya akan menyebabkan sebuah perpecahan dalam organisasi ini.

Berbicara tentang Alumni yang sudah tidak aktif lagi bekerja dalam organisasi ini tetapi masih aktif dalam melihat dan membimbing kami sebagai penerus dari organisasi ini, diperlukan juga kerja sama dan bimbingan dari mereka, karena dari merekalah kami belajar dalam membangun organisasi ini. Motivasi dari mereka sangat kami butuhkan dalam menjalankan tugas dan recana.

Kami sebagai anggota yang aktif dalam menjalankan tugas harus belajar banyak dari Alumni. Tetapi perlu kita ketahui tanpa campur tangan dari Tuhan dan dukungan dari masyarakat Pangaribuan visi dan misi dari organisasi ini tidak akan terwujud.

Intinya adalah bahwa visi dan misi ini akan terwujud apabila adanya kerja sama yang baik antar anggota dan motivasi dari masyarakat khususnya Pangaribuan. Untuk itu marilah kita lebih serius dalam menjalankan organisasi ini jangan hanya mengambil kesenangannya saja ambillah hal positif dari organisasi ini. Yang namanya organisasi di butuhkan sikap saling pengertian, menghargai pendapat orang lain, butuh pengorbanan dari diri masing-masing anggota. Sekarang mampukah anggota bekerja sama demi mewujudkan visi dan misi? Kuncinya ada pada para anggota dari organisai.


5 komentar:

  1. nanya ya, LCT itu apa? Penanaman pohon dimana sajakah? jenis pohon apakah? wahh salut buat Ippmpms.
    jika tidak keberatan bisa tidak ya diusulkan supaya di smp pulo pangaribuan digencarkan jg penanaman pohon/tanaman/penghijauan? soalnya kelihatan sangat gersang, bukan hanya karena saya alumni sekolah tsb tetapi sekolah itu adalah seperti gerbang awal masuk sebagian besar kec pangaribuan alias akan mewakili/kesan pertama pd keindahan kec. pangaribuan. setuju gak? hehe
    thanks ya..

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas infonya ito, berarti peningkatan kesadaran masyarakat akan manfaat penghijauan perlu ditingkatkan ya, jangankan di bonapasogit mungkin di perkotaan pun atau di sebagian besar masyarakat indonesia masih kurang pemahaman dan aktualisasi efek global warming.

    mungkin sebagai contoh bisa numpang iklan di spanduk bimbelnya (GO) diselipkan sedikit iklan manfaat penghijauan, atau spanduk IPPMPMS sendiri. dan bisa juga mungkin mengganti pohon yang menghasilkan seperti buah mangga, jambu, rambutan disela2 pohon yang disebutkan diatas,memang karena sibuknya masyarakat dalam sehari2nya, sehingga bakal kendala dlm perawatannya ya, tp seharusnya bisa diatasi nantinya, dengan bantuan /arahan dari pengurus kecamatan/desa setempat.

    Maju terus ya, selamat berkarya, tetap semangat bekerja dan positif thingking.

    GBU
    Salam,
    Hutly

    ReplyDelete
  3. LCT itu adalah singkatan LOMBA CERDAS TANGKAS, pada tanggal 3 agustus 2011 kita telah melaksanakan kegiatan tersebut untuk tingkat SMP se kecamatan pangaribuan dimana ada 3 juara dari 7 SMP yang mengikuti LCT trsebut. berikut adalh juara-juaranya:
    -juara I: SMPN.6 PANGARIBUAN(SIDAGAL)
    - juara II: SMPN.1 PANGARIBUAN
    -juara I: SMPN.2 PANGARIBUAN(BATUNADUA)
    kegiatan ini diwakili oleh 3 orang siswa/i terbaik dari sekolah masing-masing.

    ReplyDelete
  4. mengenai penanaman pohon kita laksanakan pada bulan juni 2011 dengan tema " HIJAU SEKOLAHKU". pada kegiatan ini kita memberikan 100 batang bibit pohon untuk setiap sekolah tingkat SMP, SMA,SMK se-kecamatan PANGARIBUAN.
    dari kegiatan ini kita harapkan sekolah2 itu menjadi hijau(indah)dan sejuk sehingga para siswa/i bisa merasa nyaman disekolah tersebut.

    ReplyDelete
  5. Mantap.......salut...

    ReplyDelete

Twitter Group IPPMP-MS