Mampukah IPPMP-MS Mewujudkan Visi dan Misinya?

IPPMP-MS Mewujudkan Visi dan Misinya
IPPMP-MS (Ikatan Pemuda-Pemudi Masyarakat Pangaribuan-Medan Sekitarnya) berdiri pada tanggal 29 September 1970. Berdiri demi menguatkan solidaritas dan ikatan antar masyarakat Pangaribuan. Membangun desa bersama ke arah yang lebih bagus yaitu Pangaribuan.


Dalam organisasi ini satu hal yang perlu kita tahu dan menyadari hal itu bahwa di setiap organisasi sama halnya dengan kehidupan kita yang jalan setiap organisasi maupun jalan hidup tidak berjalan semulus yang kita bayangkan, ada kalanya cobaan, perdebatan, masalah maupun rintangan yang dihadapi. Tetapi perdebatan yang terjadi antara yang satu dengan yang lainnya, tetapi di dalam organisasi ini akan selalu dapat diselesaikan dengan mencari jalan bersama.

Sudah 42 tahun lamanya IPPMP-MS berdiri, ini bukanlah waktu yang sangat singkat. Sudah sangat banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh organisasi ini yang besifat membangun bona pasogitnya. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain: Natal bersama, Penanaman pohon, LCT, melaksanakan Try Out ke sekolah-sekolah di Pangaribuan, dll. Dan kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan rencana, walaupun kita sadari bahwa kegiatan tersebut belum berjalan dengan sempurna. 

Membangun Pangaribuan dan menanamkan solidaritas masyarakat Pangaribuan merupakan Visi dan Misi IPPMP-MS. Sekarang yang menjadi pertanyaan dapatkah Visi dan Misi IPPMP-MS terwujud? Kembali lagi kepada para pengurus dan seluruh anggota yang mengikuti organisasi ini, apakah memang mereka serius dalam menjalankan tugasnya masing-masing? Jika ia, maka visi dan misi akan terwujud, selain itu harus di tanamkan kekompakan dan kerja sama diantara anggota. Kerja samalah yang paling utama dalam mewujudkan visi dan misi ini. Jika dalam organisasi ini anggota yang satu dengan yang lain mengalami sebuah perbedaan pendapat yang menyebabkan perdebatan dan tidak mencari jalan keluarnya akan menyebabkan sebuah perpecahan dalam organisasi ini.

Berbicara tentang Alumni yang sudah tidak aktif lagi bekerja dalam organisasi ini tetapi masih aktif dalam melihat dan membimbing kami sebagai penerus dari organisasi ini, diperlukan juga kerja sama dan bimbingan dari mereka, karena dari merekalah kami belajar dalam membangun organisasi ini. Motivasi dari mereka sangat kami butuhkan dalam menjalankan tugas dan recana.

Kami sebagai anggota yang aktif dalam menjalankan tugas harus belajar banyak dari Alumni. Tetapi perlu kita ketahui tanpa campur tangan dari Tuhan dan dukungan dari masyarakat Pangaribuan visi dan misi dari organisasi ini tidak akan terwujud.

Intinya adalah bahwa visi dan misi ini akan terwujud apabila adanya kerja sama yang baik antar anggota dan motivasi dari masyarakat khususnya Pangaribuan. Untuk itu marilah kita lebih serius dalam menjalankan organisasi ini jangan hanya mengambil kesenangannya saja ambillah hal positif dari organisasi ini. Yang namanya organisasi di butuhkan sikap saling pengertian, menghargai pendapat orang lain, butuh pengorbanan dari diri masing-masing anggota. Sekarang mampukah anggota bekerja sama demi mewujudkan visi dan misi? Kuncinya ada pada para anggota dari organisai.

Cari Artikel